Sunday, March 25, 2012

sinkronisasi ponsel soner dg akun google

hari ini saya melihat iklan iPhone 4Gs yg ceritanya tentang media penyimpanan kontak pada iCloud; kemudian saya teringat beberapa waktu yg lalu aplikasi pc-companion di komputer saya meminta update ke versi terbaru.
setelah selesai unduh versi terbaru dan memasangnya
aplikasi tersebut memberitahukan ada menu baru yaitu sinkronisasi dengan akun google.iseng; saya melakukan sinkronisasi tersebut. ternyata semua data yg ada di ponsel soner cedar(j108i) tersinkron dengan akun google, baik kontak maupun kalender.
asyik...jadi punya backup kontak di media "awan"; 
jika ponsel saya udah android mungkin lebih asyik lagi sinkronisasinya; 

1 comment:

milisdad said...

manteplah... http://milisdad.blogspot.com/2010/08/google-sync-pada-sony-ericsson-c510.html